oleh

Babinsa Kodim 0811 Tuban Sigap Dalam Mengatasi Bencana Alam Di Wilayah

-Nasional-158 views

Kesigapan Babinsa mengatasi bencana alam yang menimpa warga binaan, Serda Agus Riyadi Babinsa Koramil 0811/08 Widang Kodim 0811 Tuban bergotong royong bahu membahu membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah bencana alam angin puting beliung di desa mrutuk Kec. Widang Kab. Tuban, (Minggu, 06-02-2022).

Babinsa menjelaskan, pada saat kejadian itu saya Langsung turun ke lokasi usai mendapat informasi dari warga yang tertimpa musibah angin puting beliung di desa binaan seraya melakukan Lapor Cepat kepada Danramil 0811/18 Widang Kapten Inf Hery Purwanto sebagai pendahuluan.

“Betul saya langsung turun ke lokasi”ujar Babinsa.

Ditempat yang berbeda, Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Suhada Erwin setelah menerima laporan dari Danramil 0811/08 Widang langsung mengeluarkan perintah kepada Danramil beserta anggota Babinsa di jajarannya agar segera menindak lanjuti kejadian tersebut dengan memberikan bantuan kepada warga yang sedang tertimpa musibah.

“Salah satu upaya adalah mengajak masyarakat sekitar untuk membantu mengumpulkan barang-barang serta membersihkan puing-puing rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung,”Tegas Dandim.

Sebagai upaya tindak lanjut, Danramil melakukan koordinasi dengan Staf Teritorial Kodim 0811 Tuban agar pihak korban angin puting beliung segera mendapat bantuan awal berupa smbako sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan. (KODIM0811)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed