oleh

BPSDM Kemendagri Gelar Diklat Manajemen Strategi Penyelenggaraan Pembangunan bagi Camat di Wilayah Perbatasan Antarnegara Tahun 2022

-Nasional-220 views

Jakarta – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Manajemen Strategi Penyelenggaraan Pembangunan bagi Camat di Wilayah Perbatasan Antarnegara Tahun 2022. Diklat yang digelar secara virtual ini akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 11 Februari 2022.

Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi menuturkan, Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap di bidang kepamongprajaan bagi camat di wilayah perbatasan. Dengan begitu, mereka diharapkan mampu menjalankan peran sebagai pemimpin, koordinator kepemerintahan, dan mediator masyarakat untuk mendukung optimalisasi penyelenggaraan pemerintah daerah, khususnya di wilayah perbatasan antarnegara.

Teguh berharap, melalui Diklat ini akan terwujud perbatasan negara sebagai kawasan yang aman, berdaulat, dan berdaya saing seperti yang diinginkan. Dengan demikian, keinginan itu tak lagi sekadar mimpi, tapi menjadi sebuah visi yang mampu diwujudkan bersama melalui gelaran Diklat tersebut.

Adapun Diklat ini akan menghadirkan berbagai narasumber di antaranya: Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi; Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Restuardy Daud; Direktur Fasilitasi Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Paudah; Asisten Deputi Pengelolaan Lintas Batas Negara BNPP Murtono; Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan BNPP Andi Muhamad Yusuf; dan Guru Besar FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta Agus Suradika. (Lp)

(Sumber Berita : Kemendagri.go.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed