oleh

Ciptakan Budaya Good Corporate Governance Regional I Pelindo Dikunjungi Serikat Buruh Patriot Pancasila

-NAKER-179 views

Belawan – Selasa, 6 September 2022, Regional I PT Pelindo menerima kehadiran Serikat Buruh Pekerja Penerbit Percetakan dan Media Patriot Pancasila (disingkat SBP3M PP-red).

Head Regional I, PT Pelindo Harid Yarham melalui komunikasi seluler berpesan, bang nanti ada Pak Helmi selaku Manajer Sumber Daya Manusia yang akan menemani. Saya harap aman dan terjalin silaturahmi. Demikian Pak Haji Yarham biasa dipanggil_kepada Ir. H. Arse Pane Ketua Umum SBP3M Patriot Pancasila secara singkat berpesan.

Tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance-red) adalah suatu subjek yang memiliki banyak aspek.

 

Menurut Arse Pane, yang merupakan asli anak Medan dan besar di Kota Belawan, Sumatera Utara. Salah satu topik utama dalam tata kelola perusahaan adalah menyangkut masalah akuntabilitas dan tanggung jawab mandat, khususnya implementasi pedoman dan mekanisme untuk memastikan perilaku yang baik dan melindungi kepentingan pemegang saham.

Sekretaris Jenderal The Jokowi Dream itu menjelaskan fokus utama lain adalah efisiensi ekonomi yang menyatakan bahwa sistem tata kelola perusahaan harus ditujukan untuk mengoptimalisasi hasil ekonomi, dengan penekanan kuat pada kesejahteraan para pemegang saham.

Arse Pane yang baru didapuk selaku Dewan Pembina Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Lsm Penjara-red). Diketahui lsm ini menjadi mitra kerja Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan pernah dipercaya menyalurkan vaksinasi 1, 2 dengan mengumpulkan sebanyak lebih kurang 2000 (dua ribu) orang diwaktu yang berbeda di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Kami disini hadir memenuhi undangan Kantor Regional I PT Pelindo dengan tujuan menjalin kemitraan yang sinergis. Sebagai pemantau kinerja aparatur negara, pihak kami

 

berkomitmen menjaga dan mengawasi juga ikut mendorong perusahaan BUMN berperan serta dalam menciptakan harmonisasi terhadap lingkungan kerja,” ungkap Arse Pane yang didampingi Adi Marwan Lubis sebagai Ketua DPD Sumut Lsm Penjara bersama Humas Protokoler lembaga, Saiful Rachman Pohan.

Bang Haji Arse_sapaan akrab. Mengurai lebih lanjut, subjek dari tata kelola perusahaan, seperti sudut pandang pemangku kepentingan, yang menuntut perhatian dan akuntabilitas lebih terhadap pihak-pihak lain selain pemegang saham, misalnya karyawan atau lingkungan.

Head Regional I PT Pelindo melalui Manajer Sumber Daya Manusia, Helmi Manurung, mengatakan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) adalah pelabuhan kelas dunia yang menawarkan beragam layanan terintegrasi antar pelabuhan di Indonesia.

Pelindo merupakan perusahaan hasil integrasi dari empat (4) BUMN pelabuhan yaitu PT Pelindo I (Persero), PT Pelindo II (Persero), PT Pelindo III (Persero) dan PT Pelindo IV (Persero) yang resmi berdiri pada tanggal 1 Oktober 2021.

Berdirinya Pelindo sebagai perusahaan hasil integrasi ini adalah inisiatif strategis pemerintah selaku pemegang saham untuk mewujudkan konektivitas nasional dan jaringan ekosistem logistik yang lebih kuat.

Serikat Buruh Pekerja Penerbit Percetakan & Media Patriot Pancasila atau disingkat SBP3M Patriot Pancasila berada di bawah naungan Federasi Buruh & Pekerja Patriot Pancasila (FBP3)

Akta pendirian Federasi Buruh Pekerja Patriot Pancasila dimuat dalam akta nomor 07- tertanggal 07-02-2022 (tujuh Februari tahun dua ribu dua puluh dua), yang dibuat di hadapan Poltak Pardomuan, Sarjana Hukum, Notaris di Kota Tangerang, dan telah mendapat pengesahan dari Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tertanggal 25-02-2022 (dua puluh lima Februari tahun dua ribu dua puluh dua), Nomor : AHU-0000236-AH.01.18 TAHUN 2022.

Federasi FBP3 sendiri dibentuk oleh Badan Buruh & Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) organ sayap massa Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP-red)

Serikat Buruh (disingkat SERBU-red) dipimpin tiga sosok wartawan senior Ketum dengan istilah lain Panglima Komando dibawah tampuk Arse Pane alumnus Pos Kota Group, Sekretaris Umum Endi Harwen alumnus Majalah Pancasila Abadi, dan Bendahara Umum dipegang bung Hamdan alumnus Jawa Pos Group.

Serikat Buruh ini bertujuan Membina, Melindungi dan Mensejahterakan Media, Wartawan, Buruh Pekerja Non Formal dengan BPJS Tenaga Kerja, dan Kesehatan. Kedepan, setiap provinsi, kabupaten, kota akan mengadakan Trial of Trainer (TOT-red) bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja Transmigrasi RI***ciptakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 komentar

  1. Ping-balik: 1specifics

News Feed