oleh

Danjen Kopassus Bangga atas Prestasi Prajuritnya Jadi Jawara Lomba Tembak Piala Kasad

-Kolom-1.648 views

KESBANG.COM, DEPOK – Untuk ketiga kalinya, secara berturut-turut kontingen petembak Kopassus keluar sebagai Juara Umum pada perlombaan menembak antar satuan jajaran TNI AD yang memperebutkan Piala Bergilir Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Tahun 2017 yang digelar sejak tanggal 21 Agustus 2017 di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat (Jumat, 25/8).

“Saya bangga karena sudah dua kali ini menerima Trophy Piala Kasad, untuk itu saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga. Jiwa korsa adalah kekuatan pasukan khusus,” kata Danjen Kopassus Ayjen Madsuni pada saat acara syukuran menerima kontingen petembak di Gedung Flamboyan Makopassus, Cijantung, Jaktim.

Menurut Madauni, hal ini telah dibuktikan melalui perjuangan yang sangat keras selama prajuritnya melaksanakan pemusatan latihan sehingga bisa meraih prestasi terbaik.

“Saya yakin kontingen-kontingen petembak lainpun pasti melakukan hal yang sama untuk melaksanakan latihan”, ujarnya.

Selain itu, Madsuni juga menyampaikan bahwa harga diri adalah segala-galanya.

“Itu semua berkat kerjasama, disiplin, loyalitas dan kesetiaan yang ditunjukkan oleh seluruh atlet dan para pendukung. Oleh karenanya, kemenangan ini merupakan suatu kebijakan Kopassus”, tegas Danjen

Kontingen Kopassus kembali berhasil meraih Juara Umum dengan memboyong 7 trophy dari 15 trophy yang diperebutkan, dan memperoleh medali sebanyak 7 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Sementara itu, peringkat kedua diraih oleh Kodam V/Brawijaya dengan 3 trophy, 2 emas, 5 perak dan 4 perunggu; dan Juara ke-3 diperoleh Kodam Jaya dengan 2 trophy, 2 perak dan 3 perunggu. Sedangkan 3 trophy lainnya masing-masing diraih oleh Divif-1 Kostrad, Kodam XVI/ Pattimura dan Divif-2 Kostrad.

Perolehan 7 trophy Kopassus kali ini didapat dari 3 trophy kelompok beregu (Senapan, Karaben dan Pistol Putra), 2 trophy perorangan (Karaben dan Senapan Otomatis), dan 2 trophy kelompok beregu.

Pada pertandingan falling plate (Senapan dan Senapan Otomatis) yang finalnya dilaksanakan menjelang penutupan lomba tembak Piala Kasad tahun 2017 oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di Lapangan Tembak Divisi 1 Kostrad Cilodong, Jawa Barat, Jumat (25/08/2017). (Yandi/Penad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed