oleh

Dirpoldagri Minta Mahasiswa dan Warga Ikut Ambil Bagian dalam Mengawasi Pilkada Jabar

-Daerah-2.139 views

KESBANG.COM, BANDUNG – Direktur Politik Dalam Negeri, Dr. Bahtiar, M.Si membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi, evaluasi dan pemantauan seleksi penyelenggara pemilu di daerah, Kamis (19/10/2017)  di hotel Atlantic City Bandung.

Rakor ini dihadiri sebanyak 130 orang peserta terdiri dari pejabat/staf Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat, mahasiswa, pelajar dan pemerhati pemilu di kota Bandung.

Dalam sambutannya, Bahtiar menyampaikan pentingnya pembangunan bidang politik dalam negeri bahwa parpol memegang peran utama dalam melahirkan pejabat politik melalui pemilu, dan pilkada.

“Pilkada  tidak mungkin berjalan baik tanpa didukung penyelenggara pemilu yang netral dan profesional. Apalagi saat ini akan dilaksanakan rekrutmen PPK, Panwascam dan pengawas TPS, untuk itulah kegiatan kali ini dilaksanakan agar para mahasiswa bisa ikut mendaftar menjadi bagian dari pengawas partisipatif di perguruan tingginya masing-masing,” harap Bahtiar.

Pembicara Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Drs. Eliazar Barus,M.Si, Kader Partai Golkar dari Koalisi Perempuan Politik Indonesia, Hj. Tati Noviati, S.IP, Kabid Politik Bakesbangpol Prov. Jawa Barat, Yaya Sunarya, SH, MM, dan Kasubdit Implementasi Kebijakan Politik, Drs. Bangun Sitohang, M.Si.

Pada kesempatan itu, Kasubdit Implementasi Kebijakan Politik, Drs. Bangun Sitohang menyampaikan pentingnya mahasiswa dan masyarakat untuk aktif dalam proses tahapan penyelenggaraan pemilu 2017, termasuk rekrutmen PPK, Panwascam dan Pengawas TPS. (Zul/ Foto: Enhar).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed