oleh

Genjot Minat Atlet Junior, SMK 17 Gelar Invitasi Bola Voli

-Olahraga-2.379 views

KESBANG,COM, TEMANGGUNG – Guna menggairahkan minat untuk terjun sebagai atlet bola voli sejak usia dini, SMK 17 Temanggung menggelar ajang kompetisi antar SMP/MTs se- kabupaten bernama invitasi bola voli puteri jilid VI selama tiga hari sejak 9-11 Oktober 2017

Diikuti ratusan siswi dari 24 sekolah kegiatan ini juga digelar sebagai wujud peringatan Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-183 dan Dies Natalis yang ke- 33 sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMK 17 Temanggung, Susi Bintoro mengungkapkan, invitasi yang digelar dengan menggandeng Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ini sebenarnya merupakan agenda rutin tahunan.

Dengan gelaran ini, pihaknya berharap agar ke depan muncul atlet-atlet berbakat asal Kabupaten Temanggung yang mampu menembus ke kompetisi berkelas kancah nasional maupun internasional.

“Sebenarnya potensi ada, namun prestasi Temanggung dalam lingkup olahraga bola voli saya nilai belum maksimal, jadi kami berusaha membantu dengan gelaran invitasi, khususnya tim puteri,” katanya, Rabu (11/10).

Sejauh ini, hasilnya cukup lumayan, tak sedikit pelajar asal SMK 17 Temanggung yang  mewakili kabupaten di kompetisi antar pelajar tingkat propinsi. Selain itu, setiap tahunnya, sekolah ini juga dipastikan menambah pundi-pundi prestasi dari sektor voli.

“Semakin tahun kualitas peserta yang ikut terjun dalam kejuaraan semakin bagus. Mereka (tim) yang keluar sebagai juara berhak mendapat uang pembinaan, piagam, plus beasiswa pendidikan gratis selama satu tahun bagi juara 1 dan satu semester bagi juara 2,” urainya. (van)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed