Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, DPP KAMPUD; Di Bawah Kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin Pertahankan Kepercayaan Publik

Nasional934 views

 

Bandar Lampung, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Aksi Masyarakat dan Pemuda Untuk Demokrasi (KAMPUD) memberikan apresiasi penuh dan ucapan selamat kepada Kejaksaan RI dalam momentum hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023, hal ini disampaikan melalui ketua umum DPP KAMPUD, Seno Aji dalam keterangan persnya pada Sabtu (22/7/2023).

Dalam kesempatan ini, Seno Aji menyampaikan bahwa Kejaksaan RI dibawah kepemimpinan Jaksa Agung RI, Prof. Dr. ST. Burhanuddin, S.H, M.H, telah mampu membuktikan kehadiran Kejaksaan RI yang dapat dirasakan ditengah-tengah kehidupan berbangsa, bernegara dan masyarakat melalui sejumlah terobosan dan prestasi yang telah ditorehkan Instansi Kejaksaan.

“Sejumlah prestasi dan terobosan yang menunjukan pada trend positif telah berhasil ditorehkan oleh Kejaksaan RI dibawah kepemimpinan Jaksa Agung RI Prof. Dr. ST. Burhanuddin, S.H, M.H, bersama seluruh Insan Adhyaksa sehingga kehadiran Kejaksaan RI dapat dirasakan ditengah-tengah kehidupan Bangsa, Negara dan Masyarakat Indonesia”, kata Seno Aji.

Kemudian, Seno Aji juga mengutarakan bahwa Bhakti Insan Adhyaksa sangat dibutuhkan dalam kehidupan Masyarakat Indonesia khususnya dalam penegakan hukum melalui sejumlah kewenangannya diantaranya penyidikan, penuntutan, perampasan dan pengembalian aset serta kewenangan lainnya.

“Kewenangan yang begitu besar dan luas terhadap bakti penegakan hukum, pelayanan hukum, dan bakti penegakan keadilan demi kemajuan Bangsa dan kesejahteraan Masyarakat Indonesia tentunya seluruh Insan Adhyaksa dituntut harus mampu membudayakan dan mengedepankan jiwa yang profesional, beretika, bermoral dan bertanggungjawab agar tugas dan kewenangan Insan Adhyaksa yang begitu besar dapat ditunaikan dengan baik sehingga terus dapat mempertahankan kepercayaan yang telah diberikan oleh Masyarakat kepada Kejaksaan RI, sebagaimana hasil survei lembaga survei yang merillis bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Kejaksaan mencapai angka 81,2% pada kurun waktu Juli 2023, semoga angka kepercayaan publik ini terus dapat tingkatkan oleh seluruh Insan Adhyaksa dibawah kepemimpinan Bapak Jaksa Agung, ST. Burhanuddin”, jelas Seno Aji yang dikenal low profil ini.

Beliau juga melanjutkan bahwa, “Bapak Jaksa Agung RI, ST. Burhanuddin bersama jajaran telah membuktikan kerja nyatanya dalam membongkar skandal-skandal kasus Mega korupsi yang melibatkan para pejabat negara dan pemerintahan maka ini menjadi sinyal bahwa Kejaksaan RI mampu melindungi kepentingan Negara, memberantas korupsi, mencegah penyalahgunaan keuangan negara dan mempertahankan dan mengembalikan aset negara”, pungkas Beliau.

Terakhir, sosok aktivis muda ini juga menyampaikan sejumlah harapan pada seluruh Insan Adhyaksa pada momentum hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023.

“Kita sebagai unsur elemen yang hadir dalam kehidupan masyarakat Indonesia tentunya meletakan harapan besar pada seluruh Insan Adhyaksa untuk terus meningkatkan efektivitas kerja, dan responsif menangani laporan-laporan masyarakat secara terintegrasi dan tersistem baik dari pusat sampai dengan daerah. Dan memberikan pelayanan hukum yang berkemanfaatan, berkeadilan dan kepastian hukum, selamat hari bhakti Adhyaksa, bhakti menegakan hukum, bhakti menjunjung keadilan dan bhakti untuk kemajuan Indonesia”, tutup Seno Aji. (*)

News Feed