oleh

Hati-Hati, Beberapa Makanan ini Tidak Baik Dikonsumsi Saat Perut Kosong

-Nasional-4.210 views

KESBANG.COM, JAKARTA – Segelas teh hangat dengan roti cokelat kedengarannya sangat menarik untuk mengisi perut yang kosong. Rasa lapar yang melanda sering kali membuat kita mengkonsumsi makanan-makanan yang mudah di konsumsi. Seperti buah ataupun makanan manis dan snack lainnya. Padahal Srikandi tahukah kamu ada beberapa makanan yang justru tidak baik di konsumsi saat perut kosong.

  1. Tomat

Kedengarannya memang segar ya dears kalau makan tomat, apalagi saat perut lapar. Tapi jangan langsung mengkonsumsi tomat saat perut kosong, karena tomat mengandung tannic acid yang tinggi dan bisa meningkatkan kadar asam dalam perut. Hal ini bisa menyebabkan kamu mengalami sakit maag.

  1. Yogurt & produk susu fermentasi

Mengkonsumsi yogurt saat perut kosong tidak memiliki banyak manfaat untuk tubuhmu dears. Karena ketika mengkonsumsi yogurt saat perut kosong hydrochrolic acid mulai terbentuk dan membasmi bakteri lactacid acid.

  1. Pisang

Pisang cukup berbahaya saat di konsumsi saat perut dalam keadaan kosong. Pisang bisa meningkatkan jumlah magnesium dalam darah dan bisa membahayakan jantung karena kondisi perut yang belum di isi sama sekali. Jadi kalau ingin sarapan pisang, sebelumnya makan ringan dulu ya dears untuk mengisi perut.

  1. Makanan manis

Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gula dapat membuat pankreas bekerja lebih keras dan meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes.

  1. Mentimun dan sayuran hijau lainnya

Sayuran mentah merupakan sumber dari amino acids. Meskipun demikian, jenis makanan ini bisa membuat kamu mengalami nyeri asam lambung khususnya saat perutmu sedang kosong.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed