HUT ke-77 Persit, Danrem 081/DSJ Singgung Peran Persit Terhadap Peningkatan Kualitas Keluarga

Militer4,519 views

Madiun, – Korem 081/DSJ menggelar peringatan HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dengan mengambil tema “Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju” yang diselenggarakan di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (11/4/2023).

Ketua Umum Persit KCK, Ny. Rahma Dudung Abdurachman melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya, Ny. Triana Sugiyono berharap, momentum peringatan ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan pengabdian sebagai Persit selama ini.

“Momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, intropeksi, dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah kita capai dan laksanakan selama ini,” katanya.

“Saya berharap agar peringatan hari ulang tahun bukan hanya menjadi sebatas perayaan atau seremoni semata, melainkan sebagai pemacu semangat dalam pengabdian kita terhadap organisasi Persit agar menjadi lebih solid, maju, dan berkembang,” tambahnya.

Sementara itu, sesuai dengan tema, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono selaku Pembina Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya dalam sambutannya mengingatkan pentingnya peran Persit dalam menyiapkan generasi muda.

“Kita keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana mempunyai peran dan tugas, serta menjadi bagian untuk mempersiapkan generasi muda menjadi generasi unggul yang akan memimpin dan membawa kemajuan bagi Indonesia di masa emas mendatang,” ujarnya.

Lebih dari itu, Danrem juga menilai, parameter kemajuan suatu negara sangat ditentukan oleh kualitas keluarga di dalamnya yang merupakan tiang negara.

Untuk itulah dirinya menegaskan, peran Persit sebagai ibu rumah sangat-sangatlah penting untuk terus dapat meningkatkan kualitas keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1,147 komentar