oleh

Jelang Ekspo, Kemendagri Gelar Rakornis Nusantara Expo & Forum 2017

-Nasional-2.988 views

KESBANG.COM,  JAKARTA – Kementrian Dalam Negeri menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Nusantara di Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Rakornis dihadiri Sekretaris Ditjen Polpum, Didi Sudayana, SE, MM, Asisten Deputi bidang Koordinasi Desentralisasi, dan OTDA Kemenko Polhukam, Drs. Syafii, M.Si, Tim Ahli Universitas Indonesia, Reni Suarso, Event Organizer, Rosa, Konsultan, Public Relation Forum UMKM Digital Kreatif Indonesia, Ari Sinaga.

Dalam laporan kegiatannya,  Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Kemendagri, Lutfi di Jakarta mengatakan, kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran seluruh bangsa dalam rangka memelihara, melindungi dan mengembangkan warisan seni dan budaya melalui inovasi dan kreatifitas untuk pembangunan ekonomi bangsa.

Menutu Lutfi, sejumlah kegiatan digelar pada acara yang berlangsung pada tanggal 18-22 Oktober di Anjungan Keong Emas TMII. Ada Forum Ekonomi Generasi Muda, Business Matching melibatkan investor dalam dan 10 investor dari luar negeri seperti dari Amerika Serikat, China, Jerman, Kanada, Swedia, Jepang, Norwegi. Austria, Turki dan Hongaria.

“Yang sangat istimewa dalam hajatan Nusantara Expo tahun ini adalah rencana memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk jenis tarian daerah terbanyak yang akan dipentaskan tanpa henti selama 24 jam,” papar Lutfi.

Ekspo ini memamerkan aneka produk-produk budaya Indonesia yang digelar pada hajatan  tahun ini sangat beragam seperti batik, kain, tenun, jamu, kuliner, seni tari, seni lukis, keris, seni patung, seni ukir dan lain sebagainya. (Zul/Foto:Enhar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 komentar

News Feed