oleh

Kabiro Umum: Kemendagri Qurban 58 Ekor Sapi dan 24 Ekor Kambing

-Nasional-3.594 views

SRIKANDIPP.COM, JAKARTA – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menyerahkan 58 ekor sapi dan 24 ekor kambing untuk di qurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1438. Seluruh hewan qurban disebar di seluruh komponen Kemendagri.

Kepala Biro Umum Kemendagri, E Try Setyasih yang bertindak sebagai pengarah kegiatan qurban ini mengatakan sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo qurban tahun ini tidak dipusatkan di kantor pusat di Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, tapi disebar di seluruh komponen.

Kelima komponen yaitu Sekretariat Jenderal, Ditjen Politik & Pemerintahan Umum,  Ditjen Bina Administrasi dan Kewilayahan, Ditjen Bina Keuangan Daerah dan Ditjen Otonomi Daerah.

“Secara keseluruhan qurban di Kemendagri dan seluruh kompenen sebanyak 58 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Kami berharap tahun depan kegiatan ini bisa kami tingkatkan baik kuantitas maupun kwalitasnya,” Try saat membagikan 500 paket kurban kepada warga sekitar lingkungan Kemendagri dan komponen kaum duafa yang berada di lingkungan Kemendagri pada Senin (4/9).

Kegiatan pelaksanaan qurban pada tahun ini yang mengambil “Mari Kita Tingkatkan Kepedulian Sosial” ini sebelum pelaksanaannya sudah disosialisasikan di Kelurahan Gambir terkait pemberian qurban ini.

“Kami memang memprioritas warga terdekat kami,” paparnya.

Pak Menteri sendiri, ujar Try menyerahkan 4 sapi. 1 Diserahkan di kantor Kemendagri, 2 lagi di Kantor Pusat PDIP Lenteng Agung, dan 1 lagi di kampung halaman di Semarang.

Sementara itu, seorang warga Kelurahan Gambir, Eman (45) sangat gembira mendapatkan daging qurban.

“Saya antri dari jam 8.30 Pak. Saya berharap tahun depan kegiatan pembagian hewan qurban ini bisa  ditingkatkan jumlahnya,” pungkasnya. (Zul/ Foto: Enhar).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed