oleh

Kapolres Temanggung Baru Janji Kawal Pilkada Serentak 2018

-Politik-2.675 views

TEMANGGUNG – AKBP Wiyono Eko Prasetyo resmi menjabat Kapolres Temanggung. Wiyono menggantikan pejabat sebelumnya, AKBP Maesa Soegriwo. Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di aula Mapolres Temanggung, Rabu (13/12).

Maesa mengklaim, selama 10 bulan dirinya memimpin jajaran Polres Temanggung, banyak prestasi yang telah ditorehkan. Menurutnya, prestasi yang cukup menonjol diantaranya bisa mengungkap dua pelaku kasus pembunuhan di Pare Temanggung yang dilakukan oleh supporter Slemania beberapa waktu yang lalu.

Kemudian, bisa mengevakuasi dengan cepat musibah Hely Basarnas yang jatuh di Perkebunan Desa  Canggal Kecamatan Candiroto. “Atas prestasi tersebut, kami bersama instansi atau lembaga lain mendapat penghargaan dari Kepala Basarnas,” ucapnya usai sertijab, kemarin.

Maesa melanjutkan, prestasi yang telah diraihnya tentu tidak lepas peran seluruh anggota Polres Temamggung, dukungan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), tokoh agama dan masyarakat semuanya, termasuk dukungan pers. “Saya senang bisa menjalankan tugas dengan baik di Polres Temanggung. Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini,” ungkapnya.

Maesa juga berpesan kepada pejabat baru,  untuk segera menyesuaikan diri, segera sowan kepada tokoh-tokoh masyarakat dan ulama untuk mempermudah menjalankan tugas nantinya. Kata Maesa, sebentar lagi, Temanggung akan menggelar Pilkada yang bersamaan dengan Pilgub Jateng.

“Kami minta Pak Kapolres baru untuk fokus pengamanan Pilkada. Supaya gelaran Pilkada nantinya berjalan sukses, lancar dan aman. Seraya menyiapkan untuk Pilkada, yang terdekat adalah pengamanan natal dan tahun baru. Momen tersebut harus disukseskan,” pintanya.

Maesa menambahkan, jika selama memimpin dirinya melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat dengan gebrakan sepakbola Kamtibmas ternyata cukup efektif. “Kalau saya memang suka sepakbola, saya melakukanya dengan main bola. Kalau Pak Wiyono ini suka bulu tangkis, bisa dengan program bulu tangkis kamtibmas atau tepok bulu kamtibmas,” imbuhnya.

AKBP Wiyono Eko Prasetyo berjanji siap menjalankan tugas dengan baik, melayani dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat  Temanggung. Menurutnya, untuk agenda Pilkada dan Pilgub Jateng juga siap untuk menyuseskanknya. “Untuk menyikapi Pilbub dan Pilgub, saya segera konsolidasi kedalam (dengan anggota), selanjutnya melakukan komunikasi dan konsolidasi  dengan TNI, Satpol, Forkompimda dan lembaga terkait lainya,” ucapnya.

Sebelumnya, AKBP Wiyono menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Semarang. Pejabat lama, AKBP Maesa Soegriwo akan mengemban jabatan baru menjadi Kapolres Demak. (van)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed