oleh

Komunitas Otomotif Jangan Lupa Memikirkan Bangsa dan Negara

-Olahraga-2.069 views

KESBANG.COM, JAWA TENGAH – Ribuan pecinta mobil klasik, Retro Corolla se-Indonesia berkumpul dalam agenda tahunan bertajuk Unity in Diversity serie Gatnas ICC jilid VI tahun 2017 di Komplek Balai Diponegoro Kodam IV Jawa Tengah, Minggu (15/10).

Tak hanya sekedar sebagai ajang berkumpul anggota komunitas, acara tersebut juga diisi oleh berbagai kegiatan lain seperti diskusi antar anggota komunitas, lomba kreatifitas modifikasi, display mobil Corvet serta Corolla keluaran tahun 70 an, serta lomba ketangkasan merakit mobil, hingga yang sedikit koca yakni balap drag dengan kondisi mesin dimatikan sehingga tim peserta harus bekerjasama dengan cara dorong sampai batas garis finish.

Ketua Panitia Penyelengara, Santoso Wibowo, mengemukakan, kegiatan rutin bertaraf nasional ini diikuti oleh sedikitnya 900 mobil retro yang dibawa oleh para peserta yang berasal dari Jawa, Bali, hingga Sulawesi.

“Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan dan digelar secara bergilir. Tahun lalu, ajang serupa dihelat di Kota Kediri. Nah, untuk tahun 2017 ini komunitas dari Semarang yang giliran menjadi tuan rumah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Kota Semarang, Santoso Wibowo yang turut hadir secara langsung berharap agar ajang yang digelar oleh komunitas otomotif seperti ini mampu menjadi media pemersatu generasi muda dari seluruh Indonesia.

Bahkan, pihaknya meminta agar seluruh pihak dan peserta yang ada di dalam kegiatan tak melulu membahas masalah otomotif, modifikasi, dan berbagai hal tentang mobil kesayangan masing-masing. Namun juga turut andil dalam memikirkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Generasi muda harus seperti itu. Kreatif, inovatif, dinamis, namun tak melupakan masalah negara dan betapa pentingnya bersatu demi kemajuan bangsa,” pesannya. (dnx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed