oleh

Kordinator Forum Pemuda Nasional Minta Ada Persatuan KNPI Dalam Satu Kongres

-Nasional-37.150 views

Jakarta – Saiful Chaniago Koordinator Forum Pemuda Nasional (FOPNAS) dan Waketum DPP KNPI melihat dinamika kepemudaan yang terjadi hari ini tentunya memberikan nilai yang kurang baik. Terutama terhadap kepentingan pemberdayaan kepemudaan secara nasional, kondisi ini diakibatkan karena terjadi perpecahan kepemimpinan kepemudaan pada wadah berhimpun yakni KNPI.

Saiful Chaniago menguraikan ketika kita mengamati beberapa periode kepemimpinan KNPI kebelakang. Maka sebenarnya perpecahan KNPI sudah terjadi pada kepemimpinan Ahmad Doly Kurnia sebagai ketua umum DPP KNPI dan juga pada massa Aziz Syamsuddin sebagai ketua umum DPP KNPI yang lain.

“Kondisi perpecahan di tubuh KNPI sampe hari ini pun masih terjadi, bahkan perpecahan kepemimpinan hari ini di tubuh KNPI telah melahirkan sampai empat ketua umum DPP KNPI,” katanya kepada wartawan, Senin (25/10/2021) di Jakarta.

Saiful Chaniago menjelaskan, bahwa kondisi perpecahan kepemimpinan di tubuh KNPI ini adalah masalah besar, yang segera segera harus diakhiri.

“Nah, seperti apa langkah solutifnya, kita selesaikan dan duduk bersama,” harap Saiful.

Saiful Chaniago berharap keterlibatan dari para sesepuh maupun para alumni KNPI untuk kiranya turut memediasi pertemuan dari empat ketua umum DPP KNPI. Kemudian agar bisa menyamakan persepsi demi melaksanakan kongres bersama demi mewujudkan hanya satu ketua umum DPP KNPI. Kami menyarankan kepada pihak DPP KNPI Haris Pertama yang sudah menyatakan untuk akan melaksanakan kongres sendiri.

“Haris Pertama agar bisa mengurungkan niatnya itu. Kalaupun itu dilaksanakan maka pastinya akan semakin tidak baik kepemimpinan kepemudaan di negeri ini, yang hanya memperpanjang perpecahan di tubuh KNPI,” cetus Saiful.

Saiful Chaniago juga memberikan apresiasi baik terhadap tiga ketua umum DPP KNPI yang telah menyatakan sikap untuk akan segera melaksanakan kongres bersama, untuk mewujudkan persatuan pemuda.

“Nah ini adalah langkah yang sangat baik dan strategis dalam menata masa depan kepemimpinan kepemudaan yang jauh lebih baik kedepannya. Dimana dengan menyatukan semua potensi kepemudaan, maka tentunya akan berdampak luas dan positif terhadap kepentingan kemaslahatan kepemudaan secara nasional,” jelasnya.

Dengan demikian Sebut Saiful Chaniago. Maka tugas kontrol kepemudaan peduli terhadap kepentingan kerakyatan dan jalannya roda pemerintahan di negara kita ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

933 komentar