oleh

Mardani H Maming Optimis Gerakan Hipmipreneur Syariah Bangkitkan Ekonomi Nasional

-Nasional-902 views

JAKARTA — Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  (BPP HIPMI)  Mardani H. Maming mengatakan, bahwa ekonomi dan keuangan syariah Indonesia sangat memungkinkan berkontribusi dalam upaya mewujudkan asa kita menjadi negara maju tahun 2045.

“Peluang keuangan Islam di tingkat global dapat mendukung visi negara kita untuk menjadi raja ekonomi dan keuangan syariah dunia,” tulis Mardani lewat akun Instagramnya, Selasa (29/3/2022).

Mardani mengungkapkan, saat menghadiri Pembukaan Gerakan Hipmipreneur Syariah di Istana Wapres yang dihadiri Bapak Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Selasa (29/3) optimis gerakan ini dapat mewujudkan visi tersebut sembari membangkitkan ekonomi nasional.

Sebelumnya lewat keterangan tertulisnya, Mardani mengatakan,dukungan dari pemerintah dari sisi fiskal maupun moneter sudah sepatutnya disambut seluruh insan Ekonomi Syariah di Indonesia.

”Dari sektor pengusaha, mulai membangun usaha-usaha yang memperhatikan kaidah-kaidah syariah,” kata Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu.

Maka, lanjutnya, untuk membahas akselerasi pengembangan program kerja nasional bersama pemerintah, HIPMI sebagai lokomotif pembangunan ekonomi yang berkeadilan mengadakan HIPMI Syariah Conference 2022 dan Gerakan HIPMI SyariahPreneur di Istana Wakil Presiden (Wapres), 29 Maret 2022).

Mengusung tema ‘Ekonomi Syariah Sebagai Lentera Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19’, Gerakan HIPMI SyariahPreneur dibuka oleh Wapres Bapak Ma’ruf Amin,

“Kita perlu terus mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam memulihkan ekonomi nasional,” ujar CEO PT Maming Enam Sembilan Group yang membawahi 56 entitas anak perusahaan itu.

Menurutnya, acara ini merupakan momentum kolaborasi di antara pengusaha muda yang berasal dari sektor industri perbankan, konsumen, makanan dan minuman, hingga pariwisata agar serius mendalami kaidah ekonomi syariah dan halal lifestyle.

Rencananya, acara BPP HIPMI Bidang Keuangan dan Perbankan ini akan dilakukan di berbagai kota di Indonesia.

Mardani berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan pengetahuan mengenai produk/solusi keuangan syariah yang tepat, produk-produk investasi, halal lifestyle, financial planning, dan lain-lain.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam sambutannya di Pembukaan Gerakan Hipmi SyariahPreneur Indonesia di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (29/3), mengatakan, potensi ekonomi syariah dinilai cukup tinggi untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

Karena itu, pemerintah mengajak pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indinesia (Hipmi) mencetak pengusaha ataupun unit bisnis berbasis syariah.

“Hipmi memiliki peran strategis untuk menciptakan menginkubasi pengusaha-pengusaha syariah di berbagai daerah. Menghijrahkan, migrasi dari konvensional ke syariah, dengan demikian saya kira itu tugas Hipmi,” kata Maruf Amin.(otonominews)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

135 komentar

  1. Ping-balik: 2fifty-five
  2. chapters writing room
    [url=”https://professionaldissertationwriting.com”]dissertation proposal sample[/url]
    dissertation writing uk

News Feed