oleh

Mbako Speed Kunci Gelar Juara Bupati Cup 2017

-Olahraga-1.911 views

KESBANG.COM, TEMANGGUNG – Selama dua pekan berturut-turut, ajang kompetisi futsal tahunan bertajuk Bupati Cup V dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Temanggung yang ke -183 tahun 2017 sukses diselenggarakan di GOR Bambu Runcing.

Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Temanggung, Adi Prasetyo menjelaskan, khusus untuk tahun ini, kejuaraan Bupati Cup secara perdana diikuti oleh kalangan pelajar setingkat SMA/SMK/MA dan umum.

Untuk tingkat pelajar yang telah digelar selama dua hari, tanggal 4-5 Nopember kemarin, SMK Bhumi Pala Parakan berhak keluar sebagai juara usai menggulung lawannya, SMA Negeri 2 Temanggung dengan skor 5-4 melalui drama adu penalti.

Sementara itu, untuk kategori umum yang digelar mulai tanggal 11-12 Nopember, klub Mbako Speed juga sukses mengunci gelar juara setelah berhasil mengalahkan perlawanan Samhood FC dengan skor meyakinkan 3-1 di partai puncak.

“Memang khusus untuk tahun 2017 (tahun ke lima), kami selaku panitia tak hanya membuka kompetisi untuk kategori umum saja, namun juga diikuti oleh para pelajar. Para pemenang dari masing-masing kategori, mulai juara satu sampai empat berhak memperoleh uang pembinaan serta tropi tetap,” jelasnya, Minggu (12/11) malam.

Ketua Umum Askab PSSI Temanggung, Yunianto melalui sekretarisnya, Margo Susilo menjelaskan bahwa kejuaraan Bupati Cup seperti ini merupakan sebuah even rutin di bidang olahraga yang digelar selama momentum perayaan Hari Jadi Temanggung setiap tahunnya.

Menurutnya, ajang seperti ini harus rutin digelar agar kelak muncul mata rantai sistem pembinaan berjenjang bagi atlet-atlet futsal berusia muda maupun pelajar karena pada dasarnya futsal memiliki pola permainan, taktik, teknik, dan aturan yang berbeda dengan sepakbola lapangan.

“Selama perjalanannya dari tahun ke tahun, kami mengamati terus terjadi lonjakan peserta, jumlah penonton, serta kualitas pemain itu sendiri sehingga pola permainan yang tersaji sudah cukup layak untuk ditonton oleh khalayak ramai,” ucapnya.

Pemerintah Daerah melalui Bupati Temanggung, Bambang Sukarno mengaku memiliki sebuah cita-cita agar kultur sepakbola di Temanggung dapat lebih kuat, baik secara internal tim maupun raihan prestasi di beragam arena kejuaraan sejenis.

“Kita telah memiliki Askab PSSI dan AFK yang tidak berhenti untuk terus menjembatani serta mencari potensi atlet lokal berbakat yang layak untuk maju mewakili daerah dalam turnamen futsal serupa di tingkat yang lebih tinggi. Kami ingin daerah memiliki segudang atlet profesional yang sarat akan pengalaman sehingga akan sanggup membawa nama Temanggung jadi semakin besar,” harapnya. (van)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed