oleh

Penuhi Legalitas Formal, PW SPMI-PP Provinsi Bali daftarkan diri ke Disnaker dan Kesbangpol

-NAKER-159 views

 

Denpasar (30/08 /2022) PW SPMI-PP Provinsi Bali melakukan pendaftaran ke Kesbangpol dan Disnaker Bali. Jajaran Pengurus Wilayah Bali mulai dari Ketua Sudadi Murtadho, Sekretaris I. Wayan Bayu Prmana dan Kabid Humas Budi Adnyana membawa berkas kelengkapan menyambangi Kantor Disnaker yang mana permohonan pencatatannya sesuai Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi no: Kep 16/Men/2001 ayat 2 dilanjutkan Kesbangpol Provinsi Bali.

 

Dengan demikian SPMI-PP Bali telah bisa beraktivitas menjadi mitra pemerintah Provinsi Bali.

Ketua PW SPMI-PP Provinsi Bali Sudadi Murtadho kepada suarakita.id menyatakan bahwa SPMI-PP memiliki tujuan berjuang untuk kepentingan PMI sebagai anggotanya, sisi lain PMI juga penghasil devisa untuk negara.
“Kami hadir untuk kepentingan 2 sisi, memperjuangkan PMI sebagai anggota, sekaligus mitra pemerintah, oleh karena itu kesiapan skill, mentalitas maupun integritas adalah bagian dari perjuangan SPMI,” ujar Sudadi Murtadho.
Lanjutnya, tentu kami akan membantu penguatan kompetensi para calon Pekerja Migran Indonesia melalui pelatihan ketrampilan yang diperlukan, sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan tempat bekerja nantinya agar mampu bersaing dengan negara lain.
” Kami siap bekerja sama dengan pemerintah berperan serta dalam menyiapkan CPMI,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata seketaris SPMI-PP Bali Bayu pramana program prioritas setelah administrasi Bali terselesaikan akan segera audiensi ke Bapak Gubenur Bali untuk mendukung program program pemerintah Bali tentang tenaga kerja migran Bali.

 


” Kami memohon kepada Gubernur Bali agar SPMI PP Bali bisa berkolaborasi ke Balai Latihan Kerja (BLK) se-Kabupaten Bali dalam konsep pelatihan tenaga kerja Migran,” ujar Bayu.

Kini, berkas pendaftaran telah diterima secara lengkap baik oleh Kesbangpol maupun Disnaker Bali, sehingga tidak ada kendala SPMI untuk beraktivitas. (ibra /her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 komentar

News Feed