oleh

Persiapan Kirab Merah Putih dan Doa Untuk Negeri Hampir Rampung

-Daerah-228 views

 

Medan-kesbang.com-Persiapan acara Kirab Merah Putih dan Doa Untuk Negeri sudah hampir rampung. Kegiatan yang akan diikuti ribuan peserta ini akan dihadiri langsung Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Habib Lutfi Bin Yahya

“Seluruh agenda dan persiapan sudah hampir rampung, termasuk bagaimana agar pengguna jalan tidak terganggu,” ujar Ketua Forkolimat, Burhanuddin SE, Sabtu (10/9/2022) usai rapat di Kodim 0201/Medan

Menurutnya acara berskala nasional ini sangat penting bagi kita semua karena untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan keberagaman. “Semangat ini ingin kita bangkitkan kembali dengan menghadirkan Habib Lutfi yang akan membawakan Doa Untuk Negeri,” katanya.

Ia pun merinci, pada Selasa (13/9/2022) sore akan digelar Kirab Merah Putih yang diikuti para pelajar, mahasiswa, ormas, pemuda, TNI, Polri dengan rute dari Istana Maimun menuju Makam Pahlawan.

Para peserta akan menyusuri jalan dengan berbaris tiap-tiap regu dari kelompok yang ikut, dengan dilepas oleh Habib Lutfi.

Malamnya akan ada Doa Kebangsaan yang dibawakan oleh Habib Lutfi dengan para tokoh dan pemuka berbagai agama. Pada kesempatan itu juga direncanakan akan lahir Deklarasi Kebangsaan.

Sementaea itu Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol DS Tarigan menyatakan untuk menyukseskan kegiatan ini pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas sehingga diharapkan tidak akan ada kemacetan.

“Tugas kami adalah melayani masyarakat sehingga acara berlangsung baik dan sukses sementara masyarakat tetap nyaman berlalu lintas,” ujarnya.

Ia minta masyarakat tidak perlu khawatir akan ada kemacetan karena polisi sudah menyiapkan jalan-jalan alternatif.(AVID/R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

24 komentar

  1. The biggest event of Carnival is coming, Peoples celebrate it as a Holly festival and do the prayers. Almost the community has completed the preparation for this festival.

    On this frestival, you can get our Home Cleaning Services in Costa Mesa CA and do to clean your hosues before this festial for well wishes.

  2. Ping-balik: 3equations

News Feed