oleh

Personel Sat Lantas Jakbar Mengantarkan anak yang tersesat dan kehabisan ongkos

-Daerah-166 views

 

Jakarta – Aksi Terpuji, Polisi sebagai pengayom dan pelayan masyarakat ditunjukkan oleh Personel Sat Lantas Jakarta Barat.

Tindakan Terpuji tersebut, dilakukan oleh Iptu Teguh bersama dengan Aiptu Penata dan Aipda Miswanta mengantarkan seorang anak yang di ketahui bernama sdri Anjani (16) tersesat saat hendak menuju ke rumah neneknya di Kp Silong Teluk Naga, Tangerang.

 

Pada saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres metro Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan, saat anggotanya Iptu Teguh bersama dengan Aiptu Penata dan Aipda Miswanta melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar Tomang, Jakarta Barat.

Saat pengaturan, melihat seorang anak yang tampak kebingungan kemudian ditanyakan oleh anggota.

“Mau kemana dek kok terlihat bingung,” ucapnya menirukan ucapan anggota.

Usut punya Usut setelah ditanya ternyata anak tersebut berasal dari Bandung hendak kerumah neneknya di daerah Teluk Naga Tangerang.

“Namun ditengah perjalanan kehabisan ongkos dan tidak membawa bekal lainnya,” ujar Kompol Maulana Jali Karepesina saat dikonfirmasi, Rabu (31/8/2022).

Lanjut Kompol Maulana menjelaskannya, anggota di lapangan yang mendapati temuan tersebut langsung menanyakan alamat tujuannya.

Tak menunggu lama setelah menerima informasi alamat, Iptu Teguh bersama dengan Aiptu Penata dan Aipda Miswanta kemudian langsung mengantarkan sesuai dengan alamat yang dimaksud.

Setibanya dilokasi tujuan, pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada pak polisi yang sudah bersedia dengan tulus dan ikhlas mengantarkan keluarganya.

 

  • “Kami dari keluarga mengucapkan banyak terimakasih pak atas sukarelanya bisa membantu mengantarkan keluarganya,” ucapnya. (Redaksi/Imam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed