oleh

Pesawat “Warkop DKI Reborn” Siap Terbang ke 5 kota dalam 1 hari

-Budaya-2.027 views

KESBANG.COM, JAKARTA – Pesawat yang dibungkus poster film “Warkop DKI Reborn Jangkrik Bos Part 2” siap menerbangkan para bintang film itu untuk menghadiri nonton bareng yang digelar di lima kota yaitu Makassar, Surabaya, Semarang, Solo dan Jogjakarta dalam satu hari pada Senin (28/8) mendatang.

Pesawat yang dipamerkan di lapangan udara Pondok Cabe, Tangerang, Sabtu, tersebut dilukis dengan menggunakan teknik airbrush yang diselesaikan dalam waktu 10 hari.

“Ini pertama kali kami mengerjakan project untuk melukis di badan pesawat, sebelumnya di media yang lain seperti mobil dan bus,” kata Firman Ramadhani tim mural digital HiRes dalam temu media.
Rama mengaku tidak menghadapi kesulitan yang berarti, hanya saja 10 hari memang waktu yang terbilang singkat untuk menyelesaikan project tersebut.
“Tim intinya tiga tapi semuanya, 10 orang aktif membantu. 10 hari termasuk mepet juga tapi harus bisa. Kesulitannya menjangkau di bagian tertentu,” ujar dia.
“Kami juga konsultasi dengan yang ahli di bidang aviasi bagian mana yang boleh atau tidak boleh digambar,” sambung dia.
Munadiannur, seniman lukis yang terlibat dalam project tersebut menjelaskan teknik airbrush dipilih dibanding sticker agar gambar wajah para bintang — Tora Sudiro, Vino G Bastian dan Abimana Aryasatya — dapat diaplikasikan secara menyeluruh pada badan pesawat.
“Dua hari pertama badan pesawat diamplas untuk mengangkat cat awal. Setelah itu, masuk tahap sketsa wajah selama dua hari, kemudian masuk tahapan warna, background dan finishing, total 10 hari,” ujar dia.
Pesawat tersebut merupakan konsep yang terintegrasi dari Falcon Pictures untuk marketing film “Warkop DKI Reborn Jangkri Bos Part 2”. Sebelumnya, para bintang film tersebut telah ikut berjualan tahu bulat, membagikan kopi di Car Free Day, merayakan 17 Agustus di Kalimalang dan membersihkan jalanan Jakarta bersama pasukan orange.
“Alhamdulillah ha ini meluncurkan pesawat seolah olah probadi Warkop DKI Reborn Jangkrik Bos Part 2. Pesawat ini nantinya akan membawa kita ke lima kota dalam satu hari,” ujar Indro Warkop.
“Ini adalah sebuah cara kami untuk memaklumatkan ke semunya “Hei, Warkop DKI Reborn Part 2 kembali untuk Anda!,” tambah dia.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed