oleh

Program Kasuari Satgas Cartenz Sasar Spot Ternak Babi milik keluarga Ulius Kogoya di Kenyam Kab. Nduga.

-Nasional-176 views

Nduga – Spot ternak babi milik keluarga Ulius Kogoya di Kenyam Kab. NdugaI, Papua, didatangi personel dari Satuan Tugas (Satgas) Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022, Selasa, 17 Mei 2022.

Kedatangan Satgas berlabel damai tersebut dalam rangka program “Kasuari” untuk membantu masyarakat mulai dari membuat pakan, membersihkan kandang, sampai memberikan tips beternak babi.

Hal tersebut disampaikan Kasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022, Kombes Nanang Purnomo, dalam keterangannya di Abepura.

Nanang menyampaikan, dalam program Kasuari pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak khawatir dengan kedatangan Satgas Cartenz.

Karena, sambung Nanang, kedatangan Satgas Cartenz membawa simbul perdamaian dan akan berkolaborasi dengan masyarakat dalam hal pengembangan sumber daya, seperti mengajari tata cara beternak babi.

Sementara itu, pemilik spot ternak babi, keluarga Ulius Kogoya di Kenyam Kab. Nduga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Cartenz yang telah bersedia mendampingi dan mengajari masyarakat tentang cara ternak babi yang berkualitas.

“Terima kasih Satgas Cartenz, semoga Tuhan memberkati,” ucap keluarga Ulius Kogoya di Kenyam Kab. Nduga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed