Raih Pahala Ramadan, DWP Dukcapil Gelar Baksos dan Sembako Murah

Nasional1,640 views

 

Jakarta – Ramadan adalah bulan mulia. Seluruh amal kebaikan bakal diberi pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT. Demikian pula bagi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Untuk mengisi amal ibadah Ramadan penuh berkah ini DWP Dukcapil menggelar acara Bakti Sosial dan Sembako Murah Dalam Rangka Ramadhan Berkah 1444 H, di Toko DWP Korpri Ditjen Dukcapil, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Menurut Ketua DWP Unit Ditjen Dukcapil Ika Octaviana, program Baksos dan Sembako Murah ini merupakan program kerja rutin saban tahunnya dari Pengurus DWP Ditjen Dukcapil bidang sosial budaya.

Ketua DWP Dukcapil Ika Octaviana menyatakan, setiap hari di bulan Ramadan ini umat Islam punya kesempatan meraih berjibun pahala dengan menggalang saling cinta kasih, saling menolong, dan saling peduli sesama. “Alhamdulillah hari ini DWP Ditjen Dukcapil Kemendagri bisa saling berbagi di lingkungan kantor dan pegawai Dukcapil, yang membutuhkan uluran tangan kita bersama,” kata istri Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi ini.

Baksos dan Sembako Murah Ramadan Berkah ini menyediakan ratusan kupon sembako murah seharga Rp70 ribu per paket berisi beras 2,5 kg, minyak 1 liter, gula 1 kg dan sirop.

Selain itu, disediakan pula sebanyak 75 paket Bingkisan Lebaran khusus dibagikan gratis kepada petugas kebersihan, pramubakti, pamdal dan sopir kantor.

Bingkisan lebaran dan sejumlah uang diberikan secara simbolis kepada 10 anak yatim piatu serta para Guru TK Pertiwi, yang tercatat sebagai sekolah binaan Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Dirjen Teguh Setyabudi selaku Penasihat DWP Ditjen Dukcapil Kemendagri menyampaikan dirinya menyambut baik kegiatan mulia ini, dan siap mengambil peran aktif bersama jajaran pengurus DWP serta para Eselon II. “Saya berharap ke depannya program-program DWP Dukcapil bisa terlaksana lebih baik lagi dan berdampak positif bagi masyarakat,” kata Dirjen Teguh dalam sambutan pengarahannya.

Dirjen Teguh pun menginisiasi sinergitas dan kolaborasi yang lebih kokoh antara Pengurus DWP yang juga para istri eselon dan pegawai Ditjen Dukcapil dan para pemangku kepentingan. Misalnya, dalam menyambut kegiatan Perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus dengan menggelar berbagai lomba dan bakti sosial. “Itu sangat memungkinkan dan saya yakin kita memiliki potensi yang luar biasa degan persiapan yang lebih matang dan lebih baik lagi,” demikian Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi. Dukcapil***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

136 komentar

News Feed