Rutan Perempuan Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Razia :”Waspada Jangan Jangan”

Daerah1,817 views

Medan- erdasarkan Surat Perintah dari Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, seluruh Lapas/Rutan diwajibkan menggelar razia serentak, Jumat (26/08/2022).

 

Perintah ini datang langsung dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, melalui Direktur Keamanan dan Ketertiban.

Dengan siap sedia, Rutan Perempuan Medan laksanakan razia serentak tersebut, bersinergitas dengan Polsek Medan Helvetia.

Giat ini dimulai dengan kontrol blok hunian terlebih dahulu, untuk memastikan bahwa seluruh warga binaan telah berada di tempatnya masing-masing.

Sebelum melaksanakan razia, Kepala Rutan Perempuan Medan memberikan arahan singkat. Dalam razia kali ini, Kepala Rutan Perempuan Medan didampingi para pejabat struktural dan pegawai serta seluruh CPNS.

 

“Walaupun kita sudah bersih sejauh ini, kita tetap harus menerapkan prinsip ‘waspada jangan-jangan’. Periksa dengan teliti hingga bagian-bagian yang tidak terduga.” ujar Karutan Perempuan Medan, Ema Puspita pada apel pembukaan razia serentak tersebut.

 

Para pegawai bersama polisi dibagi dalam beberapa kelompok, lalu melakukan penggeledahan dalam blok. Benda-benda yang tidak diizinkan seperti kaleng, botol kaca, bahkan kemasan-kemasan yang tidak dibenarkan juga disita.

 

Hal ini guna menjaga keamanan dan ketertiban di Ruperdan serta meningkatkan kualitas prinsip ‘waspada jangan-jangan’.(AVID/r)⁰

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

88 komentar

News Feed