oleh

Serahkan SK PD SPMI-PP Kabupaten Serang dan Pandeglang, Fathan : “Tolong jalankan amanah kepengurusan dengan sungguh-sungguh”

-Daerah, Umum-2.604 views

Serang (07/09/2022), Bertempat di Lesehan Alvin Putra, Desa Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, dilangsungkan serah terima SK kepengurusan SPMI-PP untuk Kabupaten Serang dan Pandeglang.
Hadir dalam kesempatan ini Sekjen Federasi Buruh Pekerja Patriot Pancasila Hariman Siregar, SH, MH, Sekum SPMI-PP Fathan, Wakil Ketua Umum SPMI-PP Usolli Siringo, Wabendum Sri Naswita, Wakil Ketua Kominfo Media Ibrahim Arsyad serta Mansyur tokoh muda yang digadang-gadang akan mengemban amanah untuk PW SPMI-PP DKI, Ketua PW SPMI-PP Banten Panca berikut jajarannya, PD SPMI-PP Kabupaten Serang, Ketua Khumaini, Sekretaris Wahyudin, Bendahara Ahmad Hidayatullah berikut jajarannya, juga PD SPMI-PP Kabupaten Pandeglang, Ketua Imas Dewi Resnawati, Sekretaris Sutenti, Bendahara Nurhayati berikut jajarannya, juga dihadiri jajaran MPC Pemuda Pancasila Serang.

Kegiatan dipandu langsung oleh Ketua PW SPMI-PP Banten Panca setelah menyampaikan assalamualaikum dilanjutkan yel-yel pembuka khas Pemuda Pancasila, “Pancasila Abadi!”, dengan penuh semangat. Memulai dengan memperkenalkan yang hadir, untuk kemudian menuju inti acara.

Dalam sambutannya, Sekjen FBP3 Hariman Siregar, SH, MH menyatakan bahwa SPMI-PP secara historis tidak bisa terlepas dari Pemuda Pancasila. Dijelaskan Hariman bahwa amanah Mubes X Pemuda Pancasila membentuk Badan Buruh & Pekerja Pemuda Pancasila serta mengeluarkan juknisnya berupa Peraturan Organisasi Pemuda Pancasila No. 10/PO/MPN-PP/VII/2020 untuk membentuk Serikat-Serikat Pekerja sebagai upaya meningkatkan potensi rekrutmen anggota sekaligus menguatkan kiprah Pemuda Pancasila untuk kepentingan masyarakat yang mayoritas buruh /pekerja.
Mengingat terkait perburuhan, UU yang berlaku berbeda dengan ormas, maka didirikan Federasi Buruh Pekerja Patriot Pancasila yang kemudian membentuk Serikat-Serikat Pekerja, salah satunya SPMI-PP.

“Anggota SPMI haruslah masuk menjadi anggota Pemuda Pancasila, baru kemudian diproses menjadi anggota SPMI. Wadah ini dibentuk untuk membela kepentingan pekerja migran dimana saja berada, asal WNI, saat ada masalah menjadi prioritas untuk dibantu,” ujar Hariman.

Lanjutnya, setelah ini dalam waktu dekat kita akan selenggarakan up grading pengurus untuk penyamaan persepsi sekaligus pembekalan muatan pemahaman organisasi, agar kepengurusan bisa dijalankan dengan baik. Kemungkinan bisa dilakukan serentak perwilayah.

Selanjutnya Sekretaris Umum Serikat Pekerja Migran Indonesia-Patriot Pancasila (SPMI-PP) Fathan secara bergiliran menyerahkan SK Kepengurusan PD SPMI-PP Kabupaten Serang dan Pandeglang kepada ketuanya Khumaini dan Imas Dewi Resnawati. Tidak berpanjang kata, Fathan berpesan agar amanah kepengurusan bisa dijalankan dengan sungguh-sungguh, agar bisa memberikan manfaat optimal bagi kepentingan anggota SPMI-PP.
“Tentu, komunikasi dan koordinasi penting untuk terus kita lakukan agar mampu mengatasi masalah maupun tantangan kedepan,” ujar Fathan.

Sementara itu Waketum Bidang Perkaderan Usolli Siringo berpesan kepada pengurus yang sudah di SK-kan, Serang dan Pandeglang untuk selalu berkoordinasi kepada PW SPMI-PP Banten jika ada kendala yang dirasakan sulit untuk diatasi sendiri di lapangan. “Sejauh ini PW SPMI-PP Banten efektif, intens berkomunikasi dengan Pengurus Pusat, sehingga berbagai perkembangan cepat teratasi, karena itu Pengurus Daerah juga harus demikian, ” kata Usolli. Selain itu, Usolli juga memberikan beberapa contoh taktis sebagai gambaran kemungkinan yang akan dihadapi pengurus sekaligus memberikan tips bagaimana cara menghadapi dan mengatasinya.

Kegiatan diakhiri dengan sholat Magrib berjamaah dan setelah itu dilakukan sesi photo bersama. (ibra /her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

22 komentar

  1. Ping-balik: 3aperture

News Feed