oleh

Seruan Temu Karya Jurnalistik, LSM-LBHN Antartika Akan Hadir di Kota Lancang Kuning

-Nasional-566 views

Jakarta – Ambasador Mitra Sunda Riau bung Ir. H. Arse Pane mengajak generasi milenial diwilayah Pekanbaru, Riau untuk menjadi penghubung informasi antara instansi Pemprov Riau dengan publik (masyarakat). “Insan Muda menjadi konsep Ambasador Mitra Sunda Riau (Misuri-red) dalam mengekspresikan aksi kerja nyata melalui kreativitas & inovasi dibidangnya,” ujar bung Arse Pane yang juga didapuk selaku Dewan Pembina LSM-LBHN Antartika kepada media (6/2/2022).

Kami LSM-LBHN Antartika mengundang Insan Muda para jurnalistik milenial untuk mengikuti kegiatan sayembara menulis dengan tajuk Temu Karya Daerah. demikian lanjut Ketua Umum Serikat Buruh & Pekerja Media, Penerbit Percetakan Perisai Pancasila atau disingkat Forkom SBPMP4.

Larshen Yunus (Gamari), aktivis milenial asal Kota Lancang Kuning turut menyambut dengan senang kegiatan yang dihelat 2 April 2022 ini. “Kami para aktivis penggiat tindak pidana korupsi anggaran akan mengundang seluruh stakeholders mulai dari BUMN/BUMD, perusahaan-perusahaan yang ada disekitar Riau untuk andil ambil bagian dalam membantu terselenggaranya Temu Karya Daerah ini dengan sukses,” papar bung Yunus alias Lukman_sapaan akrab Larshen Yunus.

Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Anti Narkoba & Tindak Pidana Korupsi Anggaran (Antartika-red) akan segera membentuk komunitas bernama “Insan Muda Antartika” yang terdiri dari para pengurus & anggota LSM-LBHN Antartika se Indonesia, sebagai wadah untuk membantu mengkomunikasikan kinerja dan lebih mendekatkan para penggiat anti narkoba,para aktivis lingkungan hidup & para penggiat tindak korupsi anggaran yang memiliki dua tugas utama yaitu membangun konektivitas antar wilayah dan menjaga keselamatan cagar alam & kesehatan generasi milenial Indonesia kepada masyarakat. Itu fokus kami, ungkap Ramses Sitorus, SE, M.M selaku Ketua Umum LSM Antartika seraya mendukung bung Larshen Yunus untuk mengembangkan sayap organisasi di Dewan Pengurus Daerah Provinsi Riau.

Disisi lain, bung Arse Pane mengatakan, LSM Antartika juga memiliki Lembaga Bantuan Hukum Nasional atau disingkat LBHN Antartika. Kebetulan saya selaku Dewan Pembina LSM-LBHN Antartika, ingin sekali memanfaatkan energi yang dimiliki generasi milenial untuk menyebarkan pesan-pesan edukasi oleh pemerintah kepada masyarakat, sekaligus melawan faham radikal, dan berita hoax yang beredar berdampak meresahkan masyarakat luas.

“Kami harapkan generasi milenial atau Insan Muda Antartika ini dapat menjadi penghubung informasi antara pemerintah pusat dan daerah serta masyarakat,” tegas bung H. Arse Pane yang juga dikenal selaku Ketum Ikatan Reporter Seluruh Indonesia. (Lp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed