oleh

Sijago Merah Kembali Lagi Beraksi Anggota TNI Bersama Satgas KARHUTLA Denfan Sigapnya Memadamkan Api

-Militer-332 views

 

[Buntok, Kalteng] – kesbang.com-Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan di Kawasan Danau Malawen yang terletak di desa Sanggu, Kec. Dusun Selatan, Kab. Barito Selatan.
Selasa sore, (17/01/2023). Kebakaran diketahui sekitar pada pukul 15.00 Wib.

Anggota TNI tersebut berasal dari satuan Kodim 1012/Buntok. Selain Satgas KARHUTLA ternyata warga dan relawan ikut membantu memadamkan api tersebut.

Mengetahui adanya informasi dan titik spot, TNI maupun satgas Karhutla dengan cepatnya menuju kesasaran Api tersebut. Pemadaman Api tersebut dibantu oleh 3 Unit Mobil Pemadam yaitu 2 Unit Mobil Damkar Barito Selatan dan 1 Unit Mobil dari BPBD.

Sekitar Pukul 17:00 WIB Api berhasil dipadamkan dan luas lahan yang terbakar diperkirakan sekitar 6 Ha serta arus lintas yang awalnya sempat macet, ini kembali lagi normal dan berjalan seperti biasanya.

Penyebab kebakaran lahan hingga saat ini belum diketahui dan masih diselidiki berharap warga selalu waspada. Musim kemarau yang masih terjadi saat ini dapat mengakibatkan tanaman mengering sehingga dengan mudahnya terjadi kebakaran.

Disisi lain Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P. Mengatakn bahwa “Mengingat kasus kebakaran hutan dan lahan dapat menimbulkan bencana bagi daerah dan Kemarau yang terjadi saat ini memicu kebakaran makin meluas, khususnya di lahan gambut yang kering. Maka dari itu, ke depannya kita tingkatkan sinergi dalam mendukung pencegahan kebakaran hutan dan lahan”, tegas Dandim.

Dengan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan tersebut Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P. memberi himbauan kepada seluruh masyarakat yaitu “Jangan membuka lahan dengan cara dibakar karna hal tersebut berdampak buruk bagi lingkungan. Karena kepentingan kita sendiri orang lain yang menanggung akibatnya, salah satunya adalah terganggunya Kesehatan akibat asap dari kebakaran tersebut”, tutup Dandim tersebut.(Pendim 1012/Btk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. Such decrease, possibly due to interference with B 12 absorption from the B 12 intrinsic factor complex is, however, very rarely associated with anemia and appears to be rapidly reversible with discontinuation of metformin or vitamin B 12 supplementation cialis and kamagra together Therefore, ECG monitoring should be performed in patients with hypokalemia typical alterations are inverted T waves, appearance of U wave, ST depression, and enlarged PR interval 130

News Feed