oleh

Sinergi Kerukunan Beragama Diwilayah, Danrem 071/Wijayakusuma silaturahmi ke Ketua FKUB Banyumas

-Militer-275 views

 

Purwokerto – Perkokoh Sinergitas diwilayah khususnya kerukunan umat beragama, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga, Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Wiwin Candra, lakukan kunjungan silaturahmi ke Ketua FKUB Banyumas yang juga Rektor Universitas Islam Negeri Prof. Dr. Safrudin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto Dr. H. Mohammad Roqib, M.Ag., Rabu (20/7/2022) di Universitas Islam Negeri Prof. Dr. Safrudin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto, Banyumas.

“Kunjungan silaturahmi ke UIN Saizu Purwokerto ini, untuk mempererat jalinan silaturahmi yang telah terjalin antara Korem 071/Wijayakusuma dengan FKUB Banyumas. Selain itu, untuk mensinergikan kerukunan umat beragama yang ada diwilayah”, paparnya.

Dikatakan pula bahwa, kunjungan tersebut juga untuk sharing guna mengetahui kondisi kerukunan umat beragama di wilayah Banyumas khususnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem dalam kunjungan silaturahminya juga menyampaikan apresiasinya atas sambutan yang diberikan Ketua FKUB Banyumas.

Sementara itu, Danrem dalam ramah tamahnya, selain sharing tentang kondisi dan perkembangan kerukunan umat beragama di Banyumas, juga untuk menjajagi kerjasama dibidang pendidikan khususnya kepada mahasiswa baru UIN tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

Selain itu, Danrem mengharapkan Ketua FKUB Banyumas yang juga selaku Rektor UIN Saizu Purwokerto, dapat hadir pada pembukaan sepak bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Tingkat Korem 071/Wijayakusuma pada 25 Juli 2022 mendatang di GOR Satria Purwokerto.

Terkait akan digelarnya kompetisi sepak bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Tingkat Korem 071/ Wijayakusuma, Ketua FKUB Banyumas/Rektor UIN Saizu ini menyampaikan harapan agar gelaran sepak bola tersebut dapat dilaksanakan berkelanjutan, sebagai wahana mencari bibit-bibit pesepakbola tanah air khususnya dari kalangan santri.

Terkait dengan kerukunan umat beragama di Banyumas, Ketua FKUB Banyumas Dr. H. Mohammad Roqib, M.Ag., mengatakan bahwa kerukunan umat beragama di Banyumas sangat baik. Dikatakan, toleransi umat beragama di Banyumas, menjadi contoh bagi wilayah lain khususnya di Jawa Tengah.

Menurutnya, setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan musyawarah. Ia juga menambahkan, perlunya dipupuk terus budaya toleransi dan gotong royong antar umat beragama.

“Dalam konteks toleransi antar umat beragama, TNI menjadi salah satu contoh kehidupan dalam toleransi beragama, karena TNI bagian penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI”, paparnya.

Ketua FKUB Banyumas berharap, peran serta masyarakat dalam kerukunan umat beragama di Banyumas dapat ditingkatkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed