oleh

Tim Supervisi dan Asistensi Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz dan Rasaka Cartenz berada di Papua.

-Nasional-208 views

Jayapura | Selama 4(empat)hari bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua Tim dari Mabes Polri yang dipimpin oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan,.SIK,.MH melakukan Supervisi dan Asistensi terhadap Operasi Rastra Samara Kasih(Rasaka Cartenz) dan Operasi Damai Cartenz.(23/02/22).

Anggota yang ikut mendampingi Ketua Tim dari Mabes Polri adalah Karobinops Sops Polri Bjp Roma Hutajulu, KBP. Triatmojo KBP. Wawan Kurniawan, AKBP. Tri Suhartanto Ir. Totok Junari (Ahli Pertanian dan Perdagangan), sedangkan yang menerima Supervisi dan Asistensi adalah Kaops dan Wakaops Damai Cartenz-2022, Pejabat Utama Polda Papua, Para Kapolres wil Ops Damai Cartenz dan Kepala Dinas Perwakilan Pemda Kabupaten atau yang mewakili.

Acara dibuka oleh Karendalops Damai Cartenz-2022 KBP Ketut Sujatmika, kedatangan Tim supervisi dan asistensi untuk membantu agar operasi berjalan dengan baik, guna mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Papua.

Menurut Ir. Totok menyampaikan bahwa Karakteristik kebudayaan wilayah, termasuk kebijakan pemerintah, akses pasar, dan kebutuhan konsumsi masyarakatnya merupakan bagian yang memerlukan integrasi yang kuat dalam rangka mewujudkan masyarakat yang aman tertram dan damai di Papua.

Kami akan melakukan asistensi dan supervisi terhadap semua personil Polri yang terlibat dalam Operasi Damai Cartenz yang sdh berlangsung sejak awal Januari 2022 dan Operasi Rasaka Cartenz yang akan diawali pd bulan maret. Semua kendala kendala yang kita temukan dilapangan baik yang bersifat sumber daya manusia, kordinasi dg lintas sektoral, sarana dan sarana, keamanan, sistem dan lain lain akan sinergikan dengan pemerintah yang ada didaerah maupun yang ada di Pusat,” jelas Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan.,SIK.,MH

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bpk Ir. Semuel Siriwa Msc dalam pertemuannya dengan Kakorbinmas Baharkam Polri mengatakan akan mendukung sepenuhnya program program Operasi Damai Cartenz dan Operasi Rasaka Cartenz yang juga merupakan bagian dari program program pemerintah daerah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed