oleh

Wartawan Kesbang.com Ajari Anggota Brimbo Ilmu Bela Diri Kateda

-Olahraga-2.777 views

KESBANG.COM, BEKASI  -Sabtu malam, (30/9/2017) Pelatih Kateda, M. Jamil yang biasa dipanggil Bubeng sedang melatih beberapa atlit. Mengetahui ada sejumlah anggota Brimob hadir Bubeng  mempersilahkan masuk dan mencoba berlatih dengannya. Anggota Brimob ini ingin ingin mencoba Kateda, dan dengan senang Master Bubeng mempersilahkan nya.“Silahkan pukul ulu hati saya dengan sepenuh tenaga,” tanang Master Kateda Bubeng kepad seorang anggota Brimob.

Menurut Mater Bubeng, Kateda menggunakan tehknik pernafasan yang dikombinasikan dengan konsentrasi tingkat tinggi serta pengontrolan dan penguncian otot tubuh. Dalam penerapan disiplin ilmunya Kateda memiliki dua program latihan, pertama bagi mereka yang kurang menyukai beladiri dapat mengikuti progran Health Club atau kebugaran.yan mana program health club tersebut dapat menyehatkan tubuh serta dapat mencegah penyakit yang menyerang tubuh, baik penyakitnya yang sudah ada didalam tubuh atau yang akan datang menyerang tubuh.

Sedang bagi mereka yang menyukai beladiri, lanjut Bubeng yang juga wartawan kesbang.news.com ini dapat mengambil program self defense di mana program ini sangat bermanfaat bagi mereka pencinta beladiri keras seperti silat, tinju, karate,  tekwondo, Mua Thay, dll.

Dia menjelaskan, seseorang yang mengusai Kateda ini dapat mempraktekan seperti, menerima Pukulan ke arah ulu hati, rusuk, dan dapat menerima pukulan ke arah tubuh dari banyak orang tanpa rasa sakit dan cedera. Selain itu, juga dapat memukul benda-benda keras seperti plat baja tanpa cedera.

Kateda berasal dan berpusat dari kota Surabaya, Jawa Timur. Dalam perkembangannya Kateda telah banyak malang melintang dikembangkan melalui The Grand Master Henry Leonel Nasution merambah ke Inggris,  Amerika, Australia, Pakistan, dan Belanda dan negara-negara lain. (Zulfikri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed