YOSEP KOCU MENDAPAT APRESIASI DARI PEMUDA DISTRIK SORONG BARAT OKTOVIANUS BAME ATAS BANTUAN PEMBAGUNAN JALAN COR

Daerah, Sosial591 views

Kota Sorong – Tokoh Pemuda Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Oktovianus Bame Saat ditemui awak media di tempat pembagunan jalan cor Danau Bumbuta pada hari Selasa, 7 November 2023.

Oktovianus mengapresiasi bapak Yosep Kocu atas bantuan dana dan bahan bangunan guna pembangunan jalan cor lingkungan RW 04 yang membawahi 4 RT di kelurahan Klawasi, Distrik Sorong Barat Kota Sorong. Bame mengatakan bahwa pembagunan jalan cor ini di bangun atas swadaya masyarakat Nusantara yang ada di RW 04 dan 4 RT yang berdomisili di kelurahan Klawasih. Masyarakat Nusantara terdiri dari masyarakat Tambrauw, masyarakat Timor serta masyarakat Kei yang berdomisili di lingkugan tersebut sebagai pengguna jalan.

Salah satu tokoh perempuan Yulita Yawen mengatakan bahwa mereka sejak lahir besar di lingkungan yang selalu bergotong royong swadaya kerja bakti untuk memperbaiki jalan lingkungan yang rusak secara bersama-sama, namun kali ini baru pertama kali mendapat bantuan dari tokoh pemuda yang punya cinta dan prihatin terhadap jalan kami yang rusak sehingga bisa membantu kami dengan dana 20 juta rupiah guna pembangunan jalan tersebut,

Yawen mengatakan ini merupakan Mukjizat tuhan, serta pertama kali kita mendapat bantuan swadaya dari bapak Yosep yang tiba-tiba datang berdiskusi serta mendorong semangat pemuda Distrik Sorong Barat untuk membangun jalan kami sebagai kebutuhan utama masyarakat. Mukjizat Tuhan datang dengan mengutus bapak Yosep Kocu untuk membantu kami.

Lebih lanjut, mengutip kata kata Presiden pertama Indonesia Bung Karno, Oktovianus Bame mengatakan jika ada 10 pemuda seperti Yosep Kocu ada di kota Sorong saya yakin kota Sorong akan maju dan berkembang seperti kota lain di Indonesia.

Yosep Kocu secara pribadi mengucap syukur kepada tuhan karena berkat yang ia dapat sedikit bisa di pergunakan untuk membantu proses pengecoran Jalan D.bumbuta sebagai saran jalan yang baik bagi masyarakat untuk di gunakan kendaran roda satu dan roda Ampat.

Lebih lanjut, Kocu berharap pemuda di lingkugan ini harus bersatu serta berkomitmen untuk mendukung semua kegiatan lingkungan, supaya mereka disibukkan dengan aktifitas positif agar terhindar dari miras, narkoba, dll. Yosep berharap pemerintah kota Sorong yaitu Dinas PUPR untuk turun ke bawah untuk melihat jalan-jalan lingkugan yang rusak supaya bisa membagun dengan baik, tutupnya.

(Suara kota Sorong)

News Feed