Mendagri Tunjuk Pejabat Kemenkumham dan Sekda jadi Pj Wako Pariaman dan Padang Panjang

Daerah637 views

PADANG – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menunjuk petinggi di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) untuk jadi Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman.

Pria tersebut bernama Roberia yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham RI.

Roberia menggantikan posisi pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawako) Pariaman, Genius Umar-Mardison Mahyuddin yang telah habis per hari ini, Senin (9/10/2023).

Selain Wali Kota dan Wawako Pariaman, pemerintah juga dilaporkan menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padangpanjang, Sonny Budaya Putra untuk menjadi Pj Wali Kota di daerah tersebut.

Sonny mengisi kekosongan sementara waktu setelah masa jabatan Wali Kota Fadly Amran dan Wawako Asrul juga habis per Senin (9/10/2023).

“Untuk pelantikannya dijadwalkan akan dilakukan berbarengan,” kata Sekda Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Hansastri Matondang.

Jika tak ada aral melintang, pelantikan akan dilakukan pada Kamis (12/10/2023) oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Hal tersebut dilakukan karena salah satu Pj Wali Kota Pariaman yang ditunjuk, Roberia tengah melaksanakan agenda pekerjaan di Benua Eropa, tepatnya di Spanyol.

“Agar tak memakan banyak waktu, maka pelantikan akan dilakukan berbarengan oleh Gubernur Sumbar,” imbuhnya.

(RADARSUMBAR.COM)

News Feed